Inilah Cara Membersihkan Virus di Laptop Windows 10 Menggunakan Fitur CMD

Dalam mempergunakan laptop untuk berbagai kegiatan, tentunya tidak dapat dipungkiri bila laptop ini akan sering terhubung dengan internet. Laptop-laptop yang sering terhubung dengan internet ini akan begitu rawan terserang akan virus yang keberadaannya begitu meresahkan. Virus di laptop ini bisa bikin data penting dalam laptop hilang ataupun laptop yang mengalami masalah serus. Oleh karena itulah laptop harus sering dialkukan pembersihan terhadap virus.

Tenang saja membersihkan virus dalam laptop ini terbilang mudah dan tersedia banyak cara. Salah satunya adalah cara yang tanpa mempergunakan aplikasi tambahan yakni mempergunakan fitur CMD. Sebagai perhatian, cara ini bisa dilakukan khusus untuk laptop windows 10 saja. Untuk memulai pembersihan virusnya sangatlah mudah. Silahkan buka kolom search yang bisa dilakukan dengan menekan tombol windows+R lalu ketikan CMD didalamnya.

Aplikasi CMD akan muncul setelah Anda mengetikannya di kolom search yang tersedia. Setelah itu silahkan klik kanan pada apliaksi tersebut dan diharuskan untuk memilih pilihan Run As Administrator.  Silahkan cek satu per satu drive dalam laptop untuk dikesplorasi. Bila Anda merasa tidak pernah menyimpan program yanga da bisa langsung menghapusnya.  Bila  ternyata tidak bisa dihapus silahkan mempergunakan Regedit editor dengan cara windows+R ketikan Regedit dan paste file virus yang mau dihapus disitu. Semua file virus akan terhapus dengan semua cara yang sudah dijelaskan.

Similar Posts